A. Rumusan
Masalah
Berkembangnya perdagangan bebas
menimbulkan persaingan bisnis yang semakin ketat. Hal ini menuntut perusahaan
semakin kreatif dalam menjalankan kegiatan usahanya. Salah satu diantaranya
adalah dengan mengadakan promosi melalui media iklan. Media iklan sangat erat
kaitannya dengan sosok endorser sebagai ikon iklan yang dapat mempengaruhi
konsumen dalam keputusan pembelian.
B.
Pertanyaan Penelitian
Berdasarkan
rumusan masalah di atas, pertanyaan penelitian yang hendak dijawab adalah
sebagai berikut:
1. Adakah
pengaruh pemilihan endorser terhadap keputusan pembelian konsumen?
2. Seberapa
besar pengaruh endorser “Selebriti X” terhadap keputusan pembelian produk XYZ?
C.
Landasan Teori
1. Pengertian
Periklanan
a. Tujuan Periklanan
b. Sasaran Periklanan
c. Fungsi Periklanan
d. Jenis-jenis Iklan
2. Celebrity
Endorser
a. Definisi Celebrity Endorser
b. Kriteria Celebrity Endorser
3. Perilaku
Konsumen
a. Pengerian Perilaku Konsumen
b. Model Perilaku Konsumen
4. Keputusan
Pembelian
PENGARUH PENERAPAN PROGRAM CSR TERHADAP BRAND LOYALTY KONSUMEN PADA
PRODUK XYZ
A. Rumusan Masalah
Perkembangan dunia usaha yangs semakin
cepat dan diiringi dengan meningkatnya persaingan menuntut perusahaan untuk
semakinmeningkatkan kinerjanya. Hingga akhirnya, dalam beberapa dekade
terakhir, perusahaan, terutama perusahaan besar telah member pengaruh yang
sangat besar pada banyak aspek kehidupan masyarakat. Seiring dengan semakin
besar dan luasnya pengaruh perusahaan terhadap kehidupan masyarakat, perusahaan
sudah seharusnya bertanggungjawab terhadap keseluruhan lingkungan, baik
internal maupun kesternal perusahaan. Pertanggungjawaban social ini lazin
disebut sebagai corporate social responsibility (CSR).
B. Pertanyaan Penelitian
Berdasarkan
rumusan masalah di atas, pertanyaan penelitian yang hendak dijawab adalah
sebagai berikut:
1. Apalah
program CSR berpengaruh terhadap Brand Loyalty konsumen?
2. Berapa besar
pengaruh program CSR terhadap Brand Loyalty konsumen?
C. Landasan
Teori
1. Brand/ Merk
a. Definisi Brand
b. Brand Loyalty
c. Tingkat Loyalitas Merek
2. Corporate
Social Responsibility
3. Perilaku
Konsumen
a. Pengerian Perilaku Konsumen
b. Model Perilaku Konsumen
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN “AIR MINERAL XYZ”
A. Rumusan
Masalah
Dewasa ini, kebutuhan akan air bersih kian
meningkat. Menyiasati peluang tersebut, kini telah banyak industri yang memproduksi
air minum mineral dengan berbagai merek, sehingga konsumen dituntut untuk lebih selektif dalam pemilihan
air minum mineral. Dalam hal ini, fungsi pemasaran menjadi salah satu unsur penting di samping fungsi
lainnya guna mengantisipasi perubahan yang terjadi di lingkungan konsumen. Persaingan dari segi kualitas, produk,
merek, harga, model kemasan, maupun usaha pemasaran perlu dilakukan oleh
perusahaan. Dari atribut itulah suatu
produk akan dipandang oleh konsumen berbeda dengan produk yang dikeluarkan oleh
pesaingnya. Hal ini selanjutnya akan memengaruhi pengambilan keputusan
pembelian konsumen.
B. Pertanyaan Penelitian
Berdasarkan
rumusan masalah di atas, pertanyaan penelitian yang hendak dijawab adalah sebagai
berikut:
1.
Apakah atribut produk (harga, merek, dan kemasan) memengaruhi keputusan
pembelian “Air Mineral XYZ”?
2.
Atribut produk (harga, merek, dan kemasan) manakah yang paling dominan
memengaruhi keputusan pembelian produk “Air Mineral XYZ”?
C. Landasan
Teori
1. Strategi
Pemasaran Produk
2. Atribut
Produk
a. Harga
b. Merek
c. Kemasan
3. Perilaku
Konsumen
a. Psikografi Konsumen
b. Perilaku konsumen dan Hubungannya
dengan Keputusan Pembelian
No comments:
Post a Comment